3 Merek Makanan Bebas Babi, No 3 Ada Label Halal MUI

daftar makanan kucing halal

Bagi seorang muslim, membeli makanan kucing yang bebas babi tentu adalah sesuatu hal yang penting. Karena babi sangat dilarang untuk diperjualbelikan dalam syariat Islam, alasanya karena babi termasuk najis dan haram.

daftar makanan kucing halal

Tak heran maka, semakin tahun pencarian makanan kucing halal melonjak. Karena kesadaran seorang muslim dalam masalah kehalalan mulai tumbuh. Makanya mereka jadi mulai mencari barang yang bersertifikat halal sebelum membeli.

Untuk itu, admin akan bagikan 3 daftar merek makanan kucing halal :

1. Whiskas

Whiskas itu sebenarnya belum jelas statusnya. Cuma kalau di cek di daftar komposisi di bagian belakang kemasan, maka whiskas tidak ada kandungan babinya. Nah berdasar keterangan itu, bisa kita simpulkan bersama kalau whiskas itu halal tanpa babi.

Jadi bagi kalian yang sampai hari ini masih ngasih whiskas ke kucing. Berarti aman, karena whiskas tidak ada babinya.

Cuma kalau mau fakta secara real, coba tanyakan langsung ke pihak whiskas lewat call centernya. Biar mendapat kejelasan secara resmi. Syukur syukur sambil minta whiskas mendaftarkan mereknya ke MUI, biar dapat sertifikasi halal.

2. Im Organic Indonesia Best

Merek ini memang gak seterkenal whiskas, namun berdasarkan keterangan dari https://myhewan.com, merek ini termasuk ke dalam daftar makanan halal bebas babi. Jadi bisa Anda coba tuh, apalagi ini merek lokal. Soalnya mereknya pakai embel embel Indonesia.

Harga yang ditawarkan pun cukup murah loh, untuk yang 1 Kg saja, palingan 20 ribu. Pokoknya termasuk makanan kucing murah sih.

3. Power Cat

Saya rasa, power cat menjadi satu satunya merek makanan kucing yang sudah berlabel halal dari MUI. Merek ini memang merek dalam negeri alias lokalan. Makanya mereka juga cukup paham dengan watak orang Indonesia.

Tak heran mereka mendaftarkan merek makanan bebas babinya ke MUI, biar dapat label halal.

Tapi ini justru bagus sih, karena kita sebagai konsumen juga diuntungkan. Pasalnya dengan tertanamnya label keluaran MUI tersebut, maka kita bisa lebih mempercayai produk tersebut. Dan saat akan membelinya jadi tidak usah bingung soal kandungan babi di dalamnya.

Untung kan kita ?

You May Also Like

About the Author: Gianto Sukoco