5 Cara Mempercepat Jaringan Indosat yang Lemot dengan Mudah

Provider Indosat, siapa sih yang tidak mengenalnya? pasti hampir semua orang indonesia mengenalnya, karena operator ini sudah ada sejak lama. Walaupun sudah berdiri sejak lama, yang namanya juga sinyal pasti ada kalanya lemot atau mengalami gangguan.

Padahal keluhan tersebut, bisa saja tergantung tempat mereka menggunakannya. Lalu bagaimana sih caranya untuk mempercepat jaringan sinyal indosat? Hal ini tidak bisa dipastikan, karena semakin banyak sinyal yang didapat maka semakin stabil dan cepat pula koneksi internetnya.

Bagaimana Cara Mempercepat Jaringan Indosat yang Lemot?

Ternyata caranya cukup simpel dan mudah lho, kalau kamu penasaran bisa penjelasan berikut dibawah ini:

1. Ganti Sinyal di Hp Kamu

Untuk cara mengganti sinyal di hp, kamu bisa langsung mengaturnya sendiri melalui setelan hp, Berikut caranya :

  • Buka setting atau pengaturan
  • Masuk ke Pengaturan Kartu SIM
  • Pilih opsi SIM Indosat
  • Klik opsi Jaringan seluler
  • Nah, lalu atur sinyalnya disana

Kalau kamu tidak ada pengaturan tersebut, coba cari lagi dengan seksama karena setiap tipe hp itu berbeda-beda.

2. Pakai Alumunium Foil 

Alumunium foil memang bisa meningkatkan sinyal hp lho, di artikel lain juga sudah banyak tutorialnya. Untuk melakukannya kamu bisa langsung menempelkan ke body hp atau bisa juga dengan menempelkan sebuah magnet.

3. Aktifkan Mode Pesawat

Sejak dulu mode pesawat bisa merefresh jaringan yang sedang ada gangguan, dengan metode ini diharapkan kamu bisa memecahkan masalah jaringanmu. 

4. Pindahkan Hp ke tempat yang lebih kencang sinyalnya

Untuk melakukan cara ini sangat mudah, karena kamu hanya tinggal pindah tempat atau ruangan saja. Misal tadinya kamu ada di kamar dan sinyalnya lemot, coba deh pindah ke ruang tamu atau ke tempat lain. Dengan begitu, diharapkan kamu mendapat sinyal yang kencang.

5. Gunakan Hp yang bisa menangkap sinyal dengan baik

Yap, seperti yang sudah saya jelaskan diatas bahwa setiap hp punya spek dan kecepatan internetnya yang berbeda-beda. Jadi, ada baiknya kamu upgrade ke perangkat yang lebih tinggi. Jika kamu menggunakan perangkat yang lebih canggih diharapkan bisa mendapatkan sinyal yang kuat.

Nah itulah cara-cara memperbaiki sinyal indosat yang lemot atau terjadi gangguan. Semoga tulisan diatas bisa bermanfaat untuk kamu dan terimakasih.

You May Also Like

About the Author: Gianto Sukoco