6 Hal Yang Wajib Kamu Persiapkan Sebelum Berpergian Ke Tempat Wisata

Liburan merupakan salah satu hal yang paling dinanti-nantikan oleh semua orang karena hal tersebut membuat kita me refresh kan pikiran dan otak kita yang secara terus menerus kita gunakan untuk bekerja, sekolah, dan lainnya, yang membuat kita ingin keluar dari rutinitas yang membuat kita penat dan lelah.

Liburan sangat bermanfaat bagi kita karena ketika liburan otak kita seperti merefreshkan kembali sehingga menjadi segar dan memunculkan ide-ide kreatif yang kita temukan di dalam liburan tersebut. Tetapi ketika kalian hendak ingin liburan ke suatu tempat pastinya ada hal-hal yang harus dipersiapkan sebelum melakukan perjalanan berlibur bukan? sehingga liburan kalian lebih menyenangkan.

Dirangkum dari berwisata.id, disini kita akan membahas apa saja sih yang harus dipersiapkan ketika kita hendak liburan. Berikut adalah penjelasannya!

1. BEKAL atau MAKANAN YANG DIBAWA

Ketika kalian hendak berlibur ke suatu tempat tidak pas jika kalian tidak membawa bekal atau makanan untuk di perjalanan atau di tempat wisata. Meskipun di tempat wisata tersebut banyak warung makan atau rumah-rumah makan yang menjual berbagai macam makanan tetapi dipastikan kalian harus membawa makanan atau bekal sendiri dari rumah itu juga salah satu membuat kalian lebih hemat, selain itu juga kalian tidak pasti dapat menemukan makanan kesukaan kalian di tempat wisata tersebut.

Kalian dapat membawa makanan ringan yang dapat kalian makan ketika perjalanan atau di tempat wisata yang mudah dimasukan didalam tempat makan atau plastik lainnya tersebut seperti roti, lemper, risol dan sebagainya. Dan jangan lupa untuk membawa minum cukup supaya menghemat budget kalian.

2. PAKAIAN GANTI

Bagi kalian yang hendak berlibur ke tempat wisata yang basah seperti kolam renang atau pantai atau curug atau air terjun kalian wajib membawa pakaian ganti. Meskipun kalian tidak berlibur di tempang wisata yang basah seperti curug, atau pantai atau air terjun kalian harus wajib membawa pakaian ganti supaya ketika kalian berkeringat ketika sedang liburan kalian dapat mengganti baju sehingga lebih wangi dan fresh ketika dipakai ketika liburan.

Apalagi ketika kalian berwisata dan dengan cuaca panas terik matahari yang sangat panas membuat kalian berkeringat dan membuat badan kalian lengket sehingga tidak nyaman ketika berlibur. Mengganti pakaian adalah salah satu cara untuk membuat badan kalian tidak lelah lagi.

3. OBAT-OBATAN

Beberapa orang menganggap hal ini menjadi hal yang sepele yaitu membawa obat-obatan. Kalian perlu sekali membawa persediaan obat-obatan karena jikalau ada sewaktu-waktu dan sedang dengan kondisi yang sangat genting pada masalah kesehatan pasti kalian akan memerlukan barang yang satu ini.

Sediakan saja di mobil kalian untuk menjadi persediaan ketika sewaktu-waktu bepergian kalian membutuhkan obat. Sebelum kalian melakukan liburan usahakan cek terlebih dahulu stok yang kalian miliki dan disarankan diletakan di kotak obat. Biasanya obat yang dibutuhkan ketika bepergian yaitu, obat pusing, flu, maag, mual, obat merah, hansaplast.

4. CEK KENDARAAN

Sebelum kalian ingin bepergian yang cukup jauh wajib kalian untuk mengecek kendaraan yang hendak kalian pakai supaya ketika dipakai mobil yang kalian pakai tidak bermasalah ketika di perjalanan dan itu akan mengganggu liburan kalian sehingga kalian tidak mood lagi untuk liburan. Pastikan kalian mengecek hal-hal apa saja yang sering bermasalah seperti, rem, ban, aki, oli mesin, mesin, dan lainnya.

Jika perlu sebelum kalian hendak bepergian kalian ke bengkel dan meminta tolong untuk di cek segala komponen dan meminta rekomendasi dari montirnya sehingga semuanya aman. Hal ini membuat kalian menjadi tenang dan aman terutama juga pada sopirnya.

5. INFORMASI CUACA

Jika kalian hendak bepergian kalian dapat mengecek kondisi cuaca di tempat wisata yang kalian tuju serta rute perjalanannya. Kalian dapat mengeceknya melalui google atau mesin pencarian lainnya yang sering kalian gunakan. Informasi ini dapat menentukan tanggal liburan kalian jika pada saat tanggal yang ditentukan kondisi cuacanya tidak memungkinkan untuk liburan dan juga kalian dapat menentukan akan membawa payung atau tidak ketika berlibur atau jika tempat wisata yang dituju tidak memungkinkan kalian dapat mencari opsi liburan yang lainnya.

6. PLASTIK

Barang yang satu ini biasanya sering dilupakan bagi traveler yang ingin melakukan liburan ke suatu tempat. Kalian dapat membawa plastik untuk menjadi tempat sampah kalian supaya ketika tong sampah umum jauh atau tidak ada kalian sudah mempersiapkan plastik untuk menjadi alternatif tempat sampah kalian. Kalian juga dapat menggunakan plastik untuk tempat baju yang sudah dipakai atau untuk tempat muntah jika kalian sering mual di mobil ketika bepergian. 

You May Also Like

About the Author: Gianto Sukoco