7 Tips Sukses Bisnis Dropship di Bukalapak yang Wajib Diketahui

Bisnis merupakan salah satu cara untuk memiliki peluang penghasilan yang besar. Namun banyak juga sebagian dari kita takut untuk memulai bisnis karena dibayangi oleh rasa khawatir akan kerugian. Namun kini kita tidak perlu khawatir lagi, karena sudah ada solusi bisnis dropship di Bukalapak yang pasti memberikan banyak keuntungan.

Keuntungan Bisnis Dropship di Marketplace Bukalapak

Ada banyak sekali keuntungan yang ditawarkan jika kita membuka bisnis dropship terutama di marketplace besar seperti Bukalapak. Berikut keuntungan yang kita dapatkan, berdasarkan yang ditulis oleh vaz business :

1. Mudah

Sangat sederhana bahkan jika kita gaptek atau buta teknologi juga bisa mempelajarinya dengan cepat.

2. Produk banyak

Ada banyak supplier dan produk yang bisa kita pilih sesuai keinginan kita.

3. Tanpa stok produk

Prosesnya hanya ambil pesanan dan kirimkan tanpa perlu stok barang di tempat kita

4. Pilih produk yang banyak pembeli

Pilihlah produk yang banyak peminatnya, karena kita akan cepat mendapatkan banyak pembelian.

5. Harga fleksibel

Harga bisa kita naikkan sesuai dengan keinginan kita asalkan tidak terlalu jauh dari harga pasaran tidak masalah.

6. Keuntungan langsung

Setelah barang kita kirim kemudian sampai ke tujuan, maka keuntungan akan langsung masuk ke kantong kita.

7. Media promosi tidak terbatas

Ada banyak sekali media promosi yang tersedia sehingga kita tidak perlu capek memikirkan media promosi. Yang perlu kita lakukan hanya copy paste saja media yang akan kita promosikan.

8. Bisnis yang tidak akan pernah mati

Bisnis ini akan terus ada selama kita mau menjalankannya dan kita mau mengajarkan hal ini kepada anak cucu. Kebutuhan akan selalu ada dan tidak akan pernah ada habisnya, selama kita menjual barang yang banyak peminatnya.

7 Tips Sukses Bisnis Dropship di Marketplace Bukalapak

1. Pilih produk di marketplace lain

Produk di marketplace lain biasanya memiliki range harga yang cenderung berbeda sehingga kita dapat mempermainkan harga dengan leluasa. Dengan range harga yang cukup banyak maka kita dapat meningkatkan harga jual yang cukup tinggi untuk mendapatkan banyak keuntungan.

2. Selalu update produk

Dengan menjual produk yang selalu update maka akan mudah bagi para pembeli untuk mencari toko kita.

3. Kuasai produk

Pelajari produk yang kita jual karena jika suatu saat ada pertanyaan dari pembeli kita dapat menjawab dengan baik dan terlihat profesional.

4. Komunikatif

Partner usaha kita adalah manusia, karena itu kita harus komunikatif dengan supplier agar tidak terjadi miskomunikasi. Dengan komunikasi yang baik maka akan terjalin bisnis yang lancar. Dropship di Bukalapak adalah bisnis komunikasi, sehingga jika tidak terjalin komunikasi yang baik maka bisnis akan mati.

5. Mudah dihubungi

Gunakan alat komunikasi yang maksimal agar supplier atau calon pembeli mudah menghubungi kita.

6. Berikan layanan terbaik

Layanan terbaik adalah kunci utama dari semua bisnis, meski sebaik apapun produk yang kita jual akan hancur juga jika pelayanan kita buruk. Ramah dan selalu menawarkan solusi jika ada kendala adalah contoh pelayanan terbaik.

7. Respon cepat

Calon pembeli lebih menyukai penjual yang selalu merespon dengan cepat karena dalam bisnis waktu adalah uang. Jika banyak waktu terbuang untuk menunggu maka akan ada banyak keuntungan atau uang yang terbuang.

Itulah tadi informasi mengenai bisnis dropship di Bukalapak. Ada banyak sekali keuntungan yang diberikan. Semoga informasi ini dapat menjadi inspirasi bisnis bagi kita semua.

You May Also Like

About the Author: Gianto Sukoco