Apa itu Besi CNP??

Jual Besi CNP SNI 150x50x20x3,2mm-6M (Sertifikat) - Jakarta Barat - Hutama  Steel | Tokopedia

Bila ingin bangunan yang kuat tentu saja harus memiliki berbagai macam bahan bangunan yang bagus juga. Rangka dan fondasi mempunyai peranan yang penting untuk sebuah bangunan yang kuat. Dasar yang dibikin dengan kuat akan membuat bangunan berdiri dengan waktu lama dan akan tahan pada berbagai macam cuaca.

Salah satunya kunci agar fondasi bangunan kuat dengan pilih bahan baku yang kuat seperti misalnya besi baja. Besi baja adalah elemen logam yang paling kuat dan gampang sekali di dapat. Hingga banyak yang menginginkan rangka memakai besi baja untuk bangunannya.

Salah satunya tipe besi baja yang banyak mempunyai manfaat ialah tipe besi CNP. Untuk kalian yang sudah menekuni dunia arsitektur atau konstruksi bangunan tentu saja telah mengetahui tentang besi CNP ini. Tapi untuk golongan pemula mungkin terdengar asing di telinga. Karena itu dalam artikel ini kita akan menjelaskan mengenai besi CNP. Baca penjelasan berikut ini dengan cermat.

Besi CNP

Jual Besi CNP SNI 150x50x20x3,2mm-6M (Sertifikat) - Jakarta Barat - Hutama  Steel | Tokopedia

1. Bahan Baku Besi CNP

Besi CNP ini mempunyai wujud seperti huruf C sampai kerap disebut dengan saluran C, atau juga bisa dengan panggilan lain yakni balok purlin / profile C. Tipe besi CNP berfungsi sebagai penunjang / sebagai dasar yang membuat besi CNP harus mempunyai bahan baku yang kuat juga. Besi CNP terbuat dari bahan khusus berbentuk pelat koil yakni berbentuk helaian baja atau galvalum yang sudah dilapisi dengan chrome. Bahan baku itu dibuat memakai teknologi yang tinggi memakai sistem cutting atau di sebut banding. Dengan pengerjaan semacam itu karena itu wujud besi itu akan seperti huruf C.

2. Ukuran Besi CNP

Besi CNP terbagi dalam berbagai jenis ukuran sesuaikan dengan pemakaiannya masing – masing. Biasanya besi CNP yang umum dipakai pada bangunan ialah besi CNP yang mempunyai ukuran 60 x 30 x 10 mm, 75 x 45 x 15 mm, 75 x 35 x 15 mm, 150 x 50 x 20 mm, 200 x 75 x 20 mm dan lain – lain. Bermacam jenis ukuran itu di pakai dengan menyesuaikan keperluan bangunan yang berbeda. Dengan mempunyai ukuran yang berbeda karena itu besi CNP bisa di pakai untuk bermacam – macam keperluan konstruksi bangunan kalian.

3. Peranan Besi CNP

Besi CNP ini memiliki banyak sekali manfaat dan hampir seluruh bangunan memakai besi tipe ini. Pada umumnya besi CNP di pakai / di gunakan beberapa orang untuk rangka atap, rangka / tiang pada bangunan, penutup atap, penutup dinding, konstruksi gedung dan lain – lain. Besi CNP sering dipakai untuk tiap bangunan sebab bahan baku yang paling kuat.

Kemampuan itu yang diperlukan untuk membuat bangunan makin kuat dan bertahan lama dalam cuaca apa saja. Besi CNP memperoleh rangking pertama sebagai opsi dalam bangunan dengan ide anti gempa. Untuk itu sekarang ini banyak pebisnis yang jual besi CNP sebab sering diperlukan dalam project pembangunan. Baik dipakai dalam pembangunan rasio kecil atau pembangunan dalam rasio yang besar dan bertingkat.

Untuk memperoleh info dan harga jual besi dan baja, bisa cek di vendor besi baja terdekat.

terimakasih… stay safe ya

About the Author: Gianto Sukoco