Aplikasi Download Video Youtube di Android

aplikasi donwload video youtube android

Streaming online yang paling eksis dari dulu hingga saat ini yaitu YouTube. Ada banyak sekali konten yang bisa dinikmati di YouTube, baik itu film, video, musik, serial, vlog, tutorial, ataupun yang lainnya.

Bagi pengguna YouTube yang aktif juga semakin bertambah, seiring dengan banyaknya konten YouTube yang semakin menarik.

Bahkan tidak sedikit para youtuber yang memanfaatkan peluang ini untuk bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Berikut ini ada beberapa aplikasi untuk mendownload video di YouTube melalui Android yang bisa Anda ikuti, diantaranya seperti berikut ini:

aplikasi donwload video youtube android

Free Youtube Download

Aplikasi ini dapat dioperasikan melalui Android maupun PC. Untuk langkah penggunaannya yaitu:

  • Silahkan unduh aplikasi free youtube download kemudian buka aplikasi.
  • Copy link atau URL dari video YouTube yang hendak di-download.
  • Setelah itu paste link atau URL tersebut ke dalam aplikasi.
  • Di bagian tombol download yang berwarna biru Anda dapat mengkliknya. Secara otomatis video terunduh secara langsung.

Videoder

Melalui aplikasi ini, maka Anda dapat mengunduh berbagai perangkat, misalnya seperti windows, Android maupun Mac. Untuk cara downloadnya yaitu:

  • Silahkan unduh aplikasi terlebih dahulu.
  • Setelah itu lakukan penginstalan. Jika proses penginstalan sudah selesai, maka copy bagian link video di YouTube yang hendak Anda download.
  • Setelah itu paste url tersebut pada aplikasi videoder.
  • Di bagian tombol download Anda dapat mengkliknya, maka video dapat didownload dan tersimpan di galeri secara otomatis.

YT3 Music Downloader

Penggunaan aplikasi untuk mendownload video di YouTube melalui aplikasi ini sangatlah mudah, karena Anda hanya menuliskan judul video saja di bagian kolom pencarian. Setelah itu Anda dapat memilih video YouTube apa saja yang hendak di download.

Namun sayangnya penggunaan aplikasi ini hanya dapat digunakan untuk Download YouTube MP3 saja.

Instube Youtube

Melalui aplikasi instube YouTube ini maka Anda dapat mempunyai opsi lain untuk dapat mengunduh video selain dari YouTube. Misalnya saja dari Instagram, Twitter, Vimeo, maupun yang lainnyac. Untuk hasil dari mendownload di setiap platform juga berbeda-beda. Namun cara yang dilakukan sangatlah cepat dan mudah.

Related Artikel : Download Youtube MP3 Online Tanpa Aplikasi

Arktube Youtube Downloader

Melalui aplikasi ini maka proses mendownload video di YouTube bisa dilakukan dengan sangatlah mudah. Namun sayangnya untuk aplikasi ini tidak terdapat di aplikasi Google Play Store.

Sehingga para pengguna Android harus mendownloadnya melalui browser atau peramban yang ada di Smartphone. Kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi ini yaitu Anda bisa mengunduh video sampai resolusi 480 piksel. Tentunya hal ini memberikan daya tarik tersendiri bagi para pengguna smartphone Android.

Dentex Youtube Downloader

Aplikasi untuk mendownload video di YouTube ini dapat mengunduh video yang berukuran lebih dari 2 GB. Jika dilihat dari segi tampilannya memang sangatlah sederhana dibandingkan dengan aplikasi yang lainnya. Akan tetapi sudah dilengkapi dengan fitur user interface yang dapat menjadikan para penggunanya merasa sangat nyaman. Melalui aplikasi inilah, maka pengguna dapat dengan bebas melakukan pemilihan kualitas maupun format video sesuai yang diinginkan.

Snaptube

Apabila Anda ingin mendownload video yang mempunyai resolusi tinggi dan kualitas yang memuaskan, maka snaptube menjadi pilihan yang paling direkomendasikan. Akan tetapi perlu diketahui bahwa aplikasi download video YouTube ini tidak ada di Google Play Store.

Sehingga Anda harus melakukan download aplikasi sendiri dari peramban maupun browser. Meskipun demikian Anda tidak perlu ribet ketika mendownloadnya, karena proses mendownload bisa dilakukan dengan mudah dan cepat.

Semakin banyaknya aplikasi untuk mendownload video, maka membuat para pengguna smartphone merasa sangat dimudahkan ketika ingin mendownload video sesuai yang diharapkan. Untuk masing-masing aplikasi mempunyai kelebihan yang berbeda. Untuk itu sebaiknya pilihlah aplikasi yang sekiranya sesuai dengan kebutuhan.

You May Also Like

About the Author: Gianto Sukoco