Arti Lambang Pohon Beringin

pohon beringin

Bagi masyarakat indonesia mungkin tidak asing dengan pohon beringin, karena pohon beringin sendiri merupakan salah satu gambar pohon yang ada di pancasila.

Nah pancasila itu apa sih? Pancasila merupakan ideologis negara indonesia yang merupakan salah satu hal yang wajib diterapkan oleh pemerintah indonesia sendiri.

Selain pemerintah masyarakat juga harus mengaplikasikan pancasila ini dalam kehidupan sehari hari agar menjadi masyarakat yang rukun dan tentram.

Pancasila sendiri terdapat lima pilar gambar yang berbeda beda dan di setiap gambarnya memiliki arti dan makna yang berbeda juga. Namun kali ini saya akan membahas tentang pancasila yang ketiga yang bergambar pohon beringin.

Pancasila yang ketiga yaitu berbunyi “Persatuan Indonesia” memiliki gambar pohon beringin. nah apa sih makna dari gambar pohon beringin yang ada di pancasila tersebut?

Yuk langsung saja simak penjelasan saja mengenai makna dari arti pohon beringin yang telah kami rangkum dari berbagai sumber terpercaya.

Selain itu kamu juga bisa membaca informasi mengenai tentang alam, cara menjaga lingkungan alam, sumber daya lam di indonesia melalui situs alamalami.com yang pasti informasi yang disajikan berkualitas dan terpercaya.

Arti Lambang Pohon Beringin

pohon beringin

Nah untuk arti lambang pohon beringin sendiri adalah persatuan indonesia. tentunya hal tersebut bisa di lihat dari akar pohon beringin yang besar dan beragam tetapi tetap bersatu.

Yang tentunya hal tersebut menjelaskan bahwa meskipun indonesia beragam budaya, bahasa dan suku harus tetap dalam persatuan indonesia untuk membuat negara tetap aman dan tentram.

Pengaplikasian Sila ke 3 Dalam kehidupan sehari hari

  1. Berkorban untuk kepentingan bangsa

Pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan berkorban untuk kepentingan bangsa indonesia, misalnya rela memajukan pendidikan yang ada di indonesia, dan berjuang untuk memajukan bangsa indonesia dari segi ekonomi dan teknologi.

2.   Menjaga silaturahmi kepada semua warga negara, meskipun kita beda suku, agama dan bahasa

Selain berkorban untuk bangsa, kamu juga bisa melakukan hubungan baik antar warga indonesia meskipun kamu memiliki perbedaan. Seperti pada sila ketiga yang artinya “persatuan indonesia” maka kita harus tetap bersatu dalam kondisi apapun dalam perbedaan warna kulit, agama dan suku.

Nah itu dia sedikit penjelasan saya mengenai arti lambang pohon beringin dan juga penerapan pancasila dalam kehidupan sehari hari. Semoga informasi ini bermanfaat dan menambah wawasan kamu ya.

About the Author: Gianto Sukoco