Bikin Ngiler! 5 Makanan Kekinian Korea Yang Wajib Banget Kamu Cicipi

Jika kita mendengar nama korea pasti yang langsung ada di pikiran kita adalah tentang oppa-oppa yang putih ganteng tinggi atau yang ada dipikiran kalian adalah tentang k-pop atau drama korea. Memang korea terkenal dari segi oppa-oppanya yang ganteng dan maskulin dan juga terkenal dengan k-pop nya yang keren kemudian drama koreanya yang membuat para setiap kita yang menontonnya menjadi baper.

Tetapi bukan hanya itu saja yang terkenal, makanan khas korea cukup terkenal di indonesia karena banyak sekali orang indonesia yang suka menonton drama korea sehingga membuat orang indonesia tertarik dengan makanan yang dimakan oleh pemain drama korea tersebut sehingga ingin mencoba makanan korea. Makanan-makanan korea yang terkenal, yang menjadi favorit di kalangan anak milenial seperti ramyun, kemudian kimchi, kemudian ada Jajangmyeon, kemudian ada kimbab, ada bibimbap dan lainnya.

Selain enak dinikmati makanan korea juga ada beberapa yang pas di lidah orang indonesia sehingga orang indonesia dapat menikmatinya makanan korea. selain beberapa makanan yang diatas, ada lagi makanan kekinian yang wajib kalian coba di korea. Berikut ini adalah ulasan yang dirangkum dari zonamakan.com.

1. Goldfish Bread/bungeoppang

Kuliner kekinian yang wajib kalian coba di korea adalah goldfish bread atau roti ikan mas. roti ikan mas ini bisa kalian temukan di daerah hongdae dan universitas ewha. Roti ikan mas ini memiliki tampilan yang menarik dengan ikan yang mangap-mangap dengan diatasnya terdapat toping yogurt dingin. di dalam roti ikan mas ini pun ada isiannya seperti red bean filling dan custard filling kalian dapat memilih nya dengan sesuka hati. Dan yang terakhir diberikan taburan dengan kacang atau buah nanas yang dijadikan bentuk sate yang sudah dilumuri dengan coklat. Harga yang dikocek jika kalian hendak membeli makanan ini yaitu 3000 won atau setara dengan Rp.39.000.

2. Egg Bread

Kuliner kekinian yang wajib kalian coba di korea selanjutnya adalah egg bread atau roti telur. Roti telur ini merupakan makanan korea yang dimana roti yang didalamnya terdapat 1 telur utuh. Makanan korea ini memiliki perpaduan rasa yang sangat nikmat yaitu roti yang mempunyai rasa manis dan dipadukan dengan telur yang dimasak setengah matang. Ketika kalian menggigit roti tersebut makan kuning telur dalam roti tersebut akan meluber keluar dan membuat makanan itu menjadi sangat nikmat. Kalian hanya menyiapkan uang 2000 atau sekitar Rp. 26,000 untuk mendapatkan makanan korea yang satu ini. 

3. Fish Cakes atau Uhmook

Kuliner kekinian yang wajib kalian coba di korea selanjutnya adalah kue ikan atau dalam bahasa koreanya odeng uhmook. Kue ikan ini berbahan dasar tepung terigu dan juga ikan yang dibuat dengan tusuk sate bersama kaldu yang pedas. Makanan ini bisa menjadi penghangat tubuh kalian jika cuacanya sedang dingin atau sedang musim dingin makanan ini cocok sekali dinikmati. Makanan ini salah satu makanan yang sering muncul di beberapa drama korea sehingga makanan ini menjadi populer dikalangan anak milenial. Kalian menikmati makanan ini dengan harga 500-1000 won atau setara dengan Rp.7000 – Rp.13.000.

4. Poop bread

Kuliner kekinian yang wajib kalian coba di korea selanjutnya adalah poop bread. Pancake ini memiliki bentuk yang tidak wajar untuk makanan karena mempunya bentuk yang mirip seperti pup. Pancake ini mempunyai tekstur yang lembut dan manis karena didalamnya terdapat kacang merah. Jika kalian ingin menikmati makanan ini kalian hanya mengeluarkan uang sebesar 2000 won atau setara dengan Rp. 14,000

5. Chicken skewers on stick

Kuliner kekinian yang wajib kalian coba di korea selanjutnya adalah chicken skewers on stik atau daging tusuk. daging tusuk khas korea mempunyai ukuran yang besar dan juga kuat tidak gampang jatuh sehingga kalian tidak usah khawatir stiknya patah jika memakan makanan ini dengan kuat. kalian juga disajikan variasi saus sesuai selera kalian. kalian dapat membeli makanan ini dengan harga 2000-3000 win atau sekitar Rp. 26,000 – 40,000.

About the Author: Gianto Sukoco