Bisnis Makanan Ringan Kekinian yang Laku di Pasaran

bisnis jananan

Bisnis yang mulai berkembang pesat di Indonesia saat ini adalah bisnis kuliner. Termasuk bisnis makanan ringan kekinian 2019 hingga 2020 bahkan 2021, dengan jenis makanan yang unik tapi rasanya juga lezat.

Tak heran jika bisnis makanan ringan ini menjadi bisnis yang menghasilkan keuntungan yang sangat besar. Tak terkecuali bisnis makanan ringan atau bisnis jajanan untuk anak SD. Untuk lebih lengkapnya berikut dapat Anda simak tentang bisnis satu ini:

Peluang Bisnis Makanan Ringan Kekinian

Kini, usaha makanan ringan kekinian ini memiliki peluang yang sangat cerah. Bahkan makanan ringan menjadi salah satu bisnis yang tak pernah padam. Makanan ringan memang selalu memiliki jumlah peminat yang beragam, dari anak kecil sampai orang tua.

bisnis jananan

Itulah sebabnya peluang usaha makanan ringan kekinian ini sangat menjanjikan, dengan jumlah keuntungan yang cukup besar.

Hal yang Perlu Dipersiapkan

Beberapa hal yang harus Anda siapkan ketika akan memulai usaha makanan kecil kekinian adalah sebagai berikut:

1. Pilih Bahan Baku Berkualitas

Hal yang harus Anda perhatikan saat akan berbisnis makanan ringan adalah memilih bahan baku yang bagus dan berkualitas. Hal tersebut supaya cita rasanya selalu terjaga dengan baik.

2. Gunakan Inovasi dan Kreasi

Banyak sekali jenis makanan ringan yang dijual di pasaran dengan bahan baku yang sama. Maka, buatlah hal yang berbeda dengan inovasi dan kreasi yang baru agar lebih menarik.

3. Kemasan Menarik

Pilih kemasan yang menarik perhatian dan juga unik, sehingga konsumen tertarik untuk membeli.

Ide Bisnis Makanan Ringan Kekinian

Ada beberapa ide bisnis makanan ringan untuk dijual kembali dengan harga yang murah dan terjangkau, seperti berikut ini:

1. Makaroni Pedas

Makanan ringan ini memiliki rasa yang gurih, renyah, pedas, dan rasanya berciri khas.

2. Basreng

Basreng atau bakso goreng juga sedang menjadi makanan ringan kekinian yang banyak peminatnya. Anda bisa mencoba berjualan basreng ini dengan rasa yang gurih dan khas.

3. Usus Goreng Krispi

Makanan ringan usus goreng memang bisa jadi camilan enak, apalagi jika teksturnya dibuat krispi dan ditambah dengan bumbu beraneka ragam rasa.

4. Roti Bakar

Makanan yang satu ini cukup legendaris karena sudah ada sejak zaman dahulu, tetapi kini rasanya lebih beragam dan lebih kaya rasa.

Berbagai jenis usaha makanan ringan yang kekinian tersebut bisa dimulai dengan modal kecil, tetapi dengan penghasilan yang menguntungkan. Jadi, sudahkah Anda menemukan bisnis makanan ringan yang akan dipilih?

You May Also Like

About the Author: Gianto Sukoco