Cara Mematikan Iphone X Dengan Mudah

Apple memperingati ulang tahun ke-10 dengan merilis smartphone iOs edisi spesial. Produk tersebut memiliki layar penuh di bagian depan sehingga membuatnya berbeda dari versi lainnya. 

Namun, ternyata tampilan tersebut membuat beberapa pengguna sedikit bingung mengenai bagaimana cara mematikan Iphone X.

Cara Mematikan Iphone X

Pada produk Apple biasanya pengguna bisa mematikan ponsel hanya dengan menekan tombol sisinya. Namun, untuk model layar penuh iphone X satu klik side button ternyata untuk mengunci sedangkan mengkliknya 2x justru membuka applepay. 

Jadi, bagaimana cara mematikannya? Simak ulasan berikut yang saya kutip dari cekiphone.com

1. Matikan Menggunakan Button Presses

Mengingat bahwa mengklik sekali berguna untuk membuka siri, maka pengguna harus mematikan iphone x dengan cara terbaru. 

Pertama Anda bisa menekan dan menahan (agak lama) tombol side bersamaan dengan volume selama beberapa detik. Setelah itu layar akan memunculkan opsi power off dan SOS.

Pilih opsi power off untuk mematikan iphone X. Perlu diingat bahwa jika menekan tombol side dan volume bersamaan dengan cepat tanpa menahannya beberapa detik terlebih dahulu, maka pengguna justru melakukan tangkapan layar. Oleh karena itu, pastikan sudah Anda tahan agak lama.

2. Matikan Melalui Setelan

Masih ada cara lain untuk bisa mematikan iphone X selain menggunakan tombol side dan volume. Anda bisa melakukannya melalui setelan. Caranya yaitu buka aplikasi settings kemudian ketuk general. Setelah itu gulir ke bawah terus hingga menemukan opsi shut down.

Silahkan tekan opsi shutdown tersebut. Selanjutnya layar akan menunjukkan pilihan “slide to power off” dan SOS seperti yang muncul saat Anda mematikan iphone X menggunakan tombol side dan volume.

3. Cara Memulai Ulang Iphone X

Meskipun cara mematikan iphone X berbeda dari model perangkat Apple biasanya namun untuk memulai ulang masih sama yaitu menekan tombol side dan menahannya selama beberapa detik hingga layar menunjukkan logo iOs.

Alternatif lain yang dapat Anda lakukan yaitu dengan memasang kabel lightening untuk mengisi baterai sehingga iphone X bisa menyala kembali. Jika ingin merestart cepat maka cukup gunakan opsi Assistive Touch.

Demikian ulasan mengenai beberapa cara mematikan iPhone. Semoga bermanfaat.

You May Also Like

About the Author: Gianto Sukoco