Cara Mengecek No Telkomsel Sendiri dengan Mudah

Cara mengecek No telkomsel Sendiri

Masalah yang kerap dialami kebanyakan pemilik nomor seluler Telkomsel dan juga yang lain yaitu tak hapal dengan nomor sendiri. Tidak sedikit konsumen yang membeli kartu perdana terus membuang kemasan kartu sementara nomor belum dicatat. Tetapi hal itu tak perlu dirisaukan lagi sebab ada cara mengecek No Telkomsel dari Hape sendiri.

Cara Mengecek No Telkomsel

Telkomsel mengeluarkan produk kartu seluler prabayar yaitu Simpati, Kartu AS, dan Loop serta kartu pascabayar KartuHalo. Ketika pengguna memang tak ingat dengan angka-angka nomor sendiri sementara tak juga punya pulsa untuk menelpon teman, operator menawarkan fasilitas cara mengecek No Telkomsel cukup dilakukan dari Hape. Fasilitas pengecekan nomor Telkomsel ini tak berupa layanan berlangganan sehingga cuma diberlakukan biaya ketika mengecek. Menurut sumber terpercaya semuatipe.com, setidaknya ada 3 cara untuk mengecek nomor telkomsel yang tersedia untuk pelanggan yaitu :

Cara mengecek No telkomsel Sendiri

 

Mengecek Nomor Telkomsel dengan Kode UMB

Pilihan pertama ini sangat mudah sebab hanya menekan-nekan kode tertentu. Kode itu adalah kode USSD Menu Browser (UMB). Pengguna tinggal dial kode *808# terus tekan Call dari aplikasi Telepon. Selanjutnya detil no Telkomsel yang dicek akan ditampilkan dalam menu pop up di layar. Silahkan mencatat atau screenshot detil No Telkomsel itu dan simpan.

Detil nomor Telkomsel yang dicek pun otomatis dikirimkan via SMS yang akan mengenakan biaya dengan memotong pulsa. Untuk pengguna kartu Telkomsel prabayar biayanya hanya Rp 100 untuk sekali pengecekan. Sedangkan pengguna KartuHalo juga dibebankan biaya Rp 100 per sekali cek namun masih ditambah biaya PPN 10%.

Cek Nomor Telkomsel via aplikasi MyTelkomsel

Memanfaatkan fitur-fitur yang dimiliki aplikasi MyTelkomsel, pelanggan dapat mengetahui segala informasi dari nomor Telkomsel yang digunakan, sisa pulsa, sisa kuota, dan juga akumulasi poin. Untuk penggunaan pertama kali, pelanggan harus melakukan pendaftaran nomor Telkomsel yang digunakan. Melalui aplikasi MyTelkomsel ini, pelanggan diberikan kesempatan registrasi hingga lima nomor Telkomsel berbeda.

Cek No Telkomsel melalui layanan Customer Service

Cara ini dapat dipilih bagi mereka yang ingin meminta bantuan operator. Untuk pengguna nomor Simpati, Kartu AS, dan Loop dengan menelpon ke 188. Sekali menghubungi nomor tersebut pelanggan akan dipotong pulsa Rp 500. Adapun untuk pengguna nomor KartuHalo dengan menelepon nomor 133 yang biayanya gratis. Pelanggan pun boleh menghubungi nomor Call Center Telkomsel pusat yaitu di nomor 08071811811 bila menggunakan nomor ponsel dari operator lain.

Pilih-Pilih No Telkomsel

Kartu Telkomsel memiliki segmentasinya sendiri-sendiri sesuai konsumen yang dibidik. Sampai saat ini sudah ada 5 pilihan kartu Telkomsel dengan berbagai kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Berikut kelima pilihan kartu Telkomsel yang layak untuk dipertimbangkan :

KartuHalo

Kartu ini dikenalkan pertama kali tahun 1997 silam sebagai kartu pascabayar yang biayanya akan ditagih sesudah penggunaan satu bulan. kartuHalo menawarkan jaringan stabil bahkan sampai ke pelosok nusantara. Paket internet kartuHalo pun terhitung lumayan ekonomis dengan banyak pilihan sesuai kebutuhan pengguna.

Kartu Simpati

Kartu Simpati tetap sebagai produk Telkomsel yang terbanyak dipakai masyarakat Indonesia sampai hari ini. Telkomsel meluncurkan banyak jenis kartu perdana Simpati. Terbaru adalah Simpati Entertainment yang menyediakan banyak bonus misalnya kuota streaming film di MaxStream, voucher dan koin game hingga menikmati musik streaming.

Kartu Loop

Semula kartu ini adalah jenis kartu perdana Simpati. Akan tetapi saat ini kartu Loop adalah produk sendiri yang dibuat khusus bagi kalangan muda usia 12-19 tahun. Sudah barang tentu tarif dan formula paket akan disesuaikan agar pas dengan segmen milenial. Kartu Loop menyediakan paket yang sangat bervariasi dengan durasi harian hingga bulanan. Ada banyak bonus menarik bagi para pelanggan yang mengaktifkan paket Loop.

Kartu As

Kartu AS diluncurkan dengan selalu mengutamakan kebutuhan maupun kepuasan para pelanggan setia mereka. Buktinya kartu ini banyak memberikan penawaran menarik untuk paket komunikasi mulai dari nelpon, SMS, internet dan juga entertainment. Harga paket internet maupun yang combo pun murah meriah pas dengan kantong konsumen kelas bawah yang disasarnya.

Kartu By.U

Adalah kartu seluler terbaru yang dikeluarkan Telkomsel. Kartu by.U diposisikan untuk remaja, utamanya generasi milenial Gen Z yang suka dengan kebebasan berekspresi. Kartu internet by.U terbukti memiliki akses ngebut, namun tarifnya tetap murah. Pengguna akan lebih bebas memilih paket internet yang hendak diaktifkan. Pengguna pun dapat menentukan sendiri besaran kuota yang hendak dibeli.

Pengguna diminta membeli paket dasar yang tarifnya ekonomis. Misalnya pengguna dapat membeli paket internet 2 GB seharga Rp.9.000 dengan masa pemakaian selama 3 hari. Pengguna boleh melengkapi sendiri paket internet tadi dengan Topping yang banyak pilihannya. Umpamanya jika pengguna hobi di Instagram, tinggal mengaktifkan paket 3 GB Instagram seharga Rp5.000 yang masa aktifnya sampai 30 hari.

About the Author: Gianto Sukoco