Cara Menghapus Akun Instagram Secara Permanen pakai HP

cara menghapus akun instagram permanen

Meski instagram kini menjadi salah satu jejaring sosial yang paling populer di dunia, namun jumlah pengguna yang ingin menghapus akunnya tidak sedikit. Mulai dari masalah privasi yang kurang terjaga, boros kuota internet, merasa bosan hingga memiliki beberapa akun instagram yang jarang atau tidak terpakai lagi.

Hal yang harus kamu tahu, instagram memiliki metode penghapusan akun yang tidak jauh beda dengan jejaring sosial populer lainnya, seperti facebook maupun twitter.

Untuk menonaktifkan akun atau menghapusnya secara permanen, pengguna diharuskan mengakses situs resmi instagram menggunakan aplikasi browser. Maka jangan heran bila kamu tidak menemukan menu untuk menghapus akun di aplikasi resmi instagram, baik di perangkat android maupun iphone.

Karena pihak instagram memang tidak menyediakan fitur tersebut di dalam aplikasi mereka, mungkin karena alasan keamanan atau hal lainnya.

Nah, bagi kamu yang masih kebingungan untuk menghapus akun, tak usah khawatir. Karena saya akan membagikan cara menghapus akun instagram secara permanen yang bisa kamu lakukan dengan mudah melalui perangkat smartphone android maupun IOS.

cara menghapus akun instagram permanen

Sebelum Menghapus Akun Instagram Secara Permanen, Baca ini dulu !

Harap di pertimbangkan terlebih dahulu sebelum kamu menghapus akun instagram secara permanen. karena kamu akan kehilangan semua foto, video, jumlah follower maupun data lainnya untuk selamanya. dan tidak bisa dikembalikan lagi dengan cara apapun.

Sebelum melakukan penghapusan akun instagram, alangkah baiknya kamu melakukan backup foto maupun video yang ada di akun kamu saat ini. caranya gampang, tinggal download saja foto dan video di akun instagram-mu, lalu simpan di galeri smartphone atau di perangkat PC.

Untuk melakukannya, silahkan ikuti tutorial berikut ini : Cara download video di instagram menggunakan smartphone android maupun IOS, bisa pakai aplikasi maupun tanpa aplikasi tambahan.

Selain itu, kamu tidak akan bisa memakai nama pengguna yang sudah di hapus permanen untuk akun lain maupun untuk mendaftar akun baru. jika kamu ingin menggunakan nama pengguna yang sama persis untuk akun lain, harap ganti nama pengguna terlebih dahulu sebelum dihapus.

Misalnya kamu ingin menghapus akun @oranglain, gantilah menjadi @oranglain01 atau yang lainnya. untuk berjaga-jaga, siapa tahu kamu ingin menggunakan nama pengguna tersebut di lain hari.

Sudah yakin ingin menghapus akun secara permanen ?

Silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini.

  1. Buka halaman permintaan hapus akun instagram permanen menggunakan aplikasi browser (google chrome atau browser lainnya)
  2. Kemudian log-in menggunakan akun instagram yang ingin kamu hapus
  3. Setelah itu jawablah pertanyaan yang berisi alasan mengapa ingin menghapus akun ?
  4. Lalu masukkan password untuk melanjutkan proses penghapusan
  5. Langkah terakhir tekan tombol "Hapus akun saya secara permanen" (bahasa inggris : permanently delete my account)

Biasanya langkah diatas dilakukan ketika kamu memiliki beberapa akun instagram yang sudah tidak terpakai lagi, atau ada alasan lain yang membuat kamu ingin menghapus akun secara permanen.

Sebenarnya untuk menghapus akun instagram sangat mudah di lakukan, hanya saja banyak yang belum mengetahui beberapa resiko yang akan dihadapi setelah menghapus akun, seperti yang sudah saya jelaskan di atas.

Jika kamu tidak siap dengan berbagai resikonya, saya sarankan untuk tidak menghapus akun secara permanen, mending di non-aktifkan saja untuk sementara waktu.

Sekian informasi yang bisa saya sampaikan tentang tutorial menghapus akun IG secara permanen, semoga bisa bermanfaat.

Sebagian di kutip dari hpsaja.com

You May Also Like

About the Author: Gianto Sukoco