Dari Harga Sampai Tips Memilih Papan Bunga Minimalis, Simak Yuk!

Papan Bunga Minimalis

Papan bunga minimalis bisa menjadi suatu alternatif hadiah untuk momen spesial seperti wisuda dan pernikahan, maupun momen berkabung. Papan bunga ini juga biasanya berjejer saat grand opening suatu suatu  perusahaan, toko, maupun restoran dan digunakan untuk menyatakan ucapan selamat untuk berdirinya dan peresmian bangunan tersebut. Seperti papan bunga yang lainnya, Papan bunga ini dihias dengan beragam bentuk yang cantik dan menarik. Namun yang membuatnya terkesan minimalis adalah hiasan dan bunga nya yang simple dan tidak neko-neko. 

Berikut adalah contoh papan bunga minimalis:

Papan Bunga Minimalis

Pada papan bunga minimalis, biasanya tidak menggunakan full sterofoam untuk tulisannya. Seperti pada gambar, papan bunga hanya seperti dilapisi banner ucapan turut berduka cita, sehingga akan menghemat biaya. Namun hal ini juga tidak akan meninggalkan kesan cantik dan fungsi utama dari papan bunga itu sendiri. Selain itu, bunga yang diberikan juga tidak  full atau hanya pada bagian tertentu. Jika kita lihat pada gambar, hanya bagian menengah kebawah yang diberi rangkaian bunga.

Namun tulisan pada papan bunga juga bisa menggunakan sterofoam, namun lebih sederhana dari papan bunga yang lainnya. Seperti pada gambar di bawah ini, papan bunga terkesan simple karena tidak terlalu banyak hiasannya. Bunganya pun hanya diletakkan pada sudut-sudut papan bunga, sehingga tidak menghabiskan banyak bunga.

Papan alas yang digunakan untuk papan bunga minimalis bisa berasal dari kayu maupun sterofoam. Papan alas ini juga berbeda-beda ketebalannya, yang biasanya bisa kita atur sesuai dengan harga yang kita kehendaki dengan penjual papan bunga.

Harga Papan Bunga Minimalis

Karena bentuknya yang simple, papan bunga minimalis memiliki harga yang ekonomis dan ramah di kantong daripada papan bunga yang lainnya, sehingga kita tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak untuk ikut berpartisipasi dalam momen spesial teman kita.

Kisaran harga dari papan bunga minimalis adalah Rp.100.000 – Rp.500.000, harga ini tentunya juga akan disesuaikan dengan bunga dan desain yang digunakan. Namun dari harga ini, tentunya lebih murah daripada papan bunga pada umumnya, yang harga termahalnya bisa mencapai kisaran 2 jutaan lebih.

Ukuran Papan Bunga Minimalis

Ukuran standar dari papan bunga minimalis biasanya sekitar 1 meter – 2 meter. Hal ini tentunya merupakan ukuran standar dari papan bunga. Tidak seperti papan bunga mewah yang ukurannya bisa mencapai 4 meter. Namun dari ukuran yang standar ini, tentunya tetap akan bisa menyampaikan pesan yang kita inginkan.
 

Tips Memilih Papan Bunga Minimalis
 

1. Usahakan mencari toko papan bunga yang dekat dengan lokasi

Hal ini untuk berjaga-jaga agar papan bunga kalian bisa selamat sampai tujuan. Karena kita tahu semakin jauh pengiriman, semakin besar pula resikonya. Tentunya kita tidak mau ambil resiko papan bunga minimalis yang sudah kita pesan, akan rusak ketika datang ke lokasi yang kita inginkan. salah satu yang mempunyai cabang di seluruh kota/kabupaten adalah AliciaFlorist.com
 

2. Sesuaikan dengan budget

Karena papan bunga ini terkesan simple, sehingga harganya tentu murah. Dari sini kita tetap bisa menyesuaikan dengan budget kita. Mulai dari mengatur bunga apa saja yang digunakan, sampai pada desain tulisan maupun papan bunga tersebut.

3. Pastikan tahu real barangnya

Hal ini agar kita benar-benar tahu kualitasnya. Sehingga kita tidak akan tertipu dengan tagline papan bunga minimalis yang murah. Sehingga meskipun desainnya simple, tidak akan memalukan dan mengecewakan kita sebagai pengirim papan bunga, selain itu papan bunga juga masih terkesan elegan dan bisa menyampaikan pesan yang ingin kita sampaikan.

Baca juga: https://www.aliciaflorist.com/ucapan-turut-berbela-sungkawa-dengan-karangan-bunga/

About the Author: Gianto Sukoco