Jenis-jenis Rambutan

Rambutan sendiri merupakan salah satu buah yang paling banyak dicari oleh masyarakat karena dikenal akan rasanya yang sangat manis dan mudah ditemukan dimana saja. Untuk lebih lanjut, Anda perlu mengetahui apa saja jenis-jenis rambutan.

Beberapa Jenis-jenis Rambutan

Buah rambutan dikenal akan teksturnya yang lembut, warna buahnya yang putih dan juga memiliki kulit berwarna merah jika sudah matang. Dengan daging buahnya yang tebal dan juga akan kandungan air melimpah, sangat cocok dikonsumsi saat musim kemarau.

Jenis Rambutan Binjai

Salah satu jenis rambutan yang banyak dicari oleh banyak masyarakat adalah rambutan binjai. Rambutan jenis ini mempunyai berbagai macam keunggulan yang terdapat pada rasa buahnya yang sangat manis. Itulah kenapa banyak orang rela mencari jauh-jauh demi mendapatkan buah ini. Dengan daging buahnya yang tebal ditambah lagi rasa manis buahnya yang siapa saja pasti langsung menyukainya. Perpaduan antara rasa dan juga dagingnya mampu membuat para masyarakat akan membelinya lagi dan lagi. Bentuknya sedikit lonjong dan berwarna merah tua.

Jenis Rambutan Cimacan

Selanjutnya adalah jenis rambutan cimacan, merupakan salah satu jenis rambutan yang asalnya dari daerah Cianjur Jawa Barat. Buah ini juga mempunyai keunggulan tersendiri dan pastinya jauh berbeda dengan jenis binjai.

Rambutan cimacan memiliki tekstur daging buahnya yang sangat lembut saat Anda mengunyahnya, rasanya pun terkenal sangat manis dan tidak memiliki banyak kandungan air jadi tak akan lengket bila dipegang. Cirinya, kulit buahnya tipis serta rambutnya juga sedikit.

Jenis Rambutan Si Bongkok

Jenis rambutan selanjutnya ialah rambutan si bongkok yang asalnya dari Kalimantan Selatan. Salah satu jenis rambutan yang memiliki banyak sekali keunggulan sehingga banyak dicari dan diburu oleh masyarakat.

Cirinya, ukuran buahnya besar, bentuknya bulat lonjong dan rambutnya halus. Daging buahnya pun berwarna putih bening, teksturnya agak kering dan pastinya buahnya mudah lepas dari biji jadi bagi Anda yang susah makan rambutan yang selalu menempel pada biji tak perlu khawatir lagi. Rasanya pun juga terkenal sangat manis.

Dari beberapa jenis-jenis rambutan yang sudah dijelaskan seperti pada artikel di atas, Anda bisa membeda-bedakan mana buah rambutan yang paling unik dan memiliki kualitas rasa yang manis dan enak tentunya. Selamat mencoba.

Kunjungi : https://www.tanam.co.id/

About the Author: Gianto Sukoco