Kapan Sword Art Online Progressive Rilis?

kapan sword art online progressive rilis

Adaptasi anime sword art online tidak akan ada habisnya sampai versi material aslinya yaitu light novel tamat. Apalagi serial satu ini sudah sangat terkenal, hal ini terbukti dengan adanya banyak game sao yang muncul. Selain itu bukti yang lainnya adalah setiap beberapa tahun selalu muncul anime sao terbaru. Coba deh hitung, anime ini sudah punya berapa season? Setahu saya jumlahnya itu ada 4.

Atau lebih dari 5 jika kita hitung versi anime cerita sampingannya juga. Nah, buat yang sudah mengikuti series ini dari awal pasti tahu dong, apa nama versi film terbarunya? Buat yang belum tahu, namanya adalah sword art online alicization war of underworld. Dimana kisah utamanya adalah tentang si kirito yang berusaha membantu sebuah perusahaan dalam membuat AI yag nantinya dipakai sebagai senjata perang.

Anime SAO Progressive

kapan sword art online progressive rilis

Setelah anime itu tamat, pasti kita pengen banget dong melihat kelanjutannya bagaimana? Sayangnya hal tersebut tidak akan terjadi dalam waktu dekat. Mengingat memang sih anime sao sudah mendapatkan adaptasi terbaru bernama sword art online progressive. Hanya saja anime satu ini itu bukanlah versi sekuel dari war of underworld tadi. Lalu versi apa dong?

Nah, itulah yang akan kita bahas disini sekalian artikel ini juga akan mengangkat topik tentang kapan sih sword art online progressive itu akan rilis? Tentunya sebagai fans anime sao sejati pasti sudah tidak sabar untuk menyaksikannya. Apalagi saya yang demen banget nonton anime ini sampai habis. Bagi yang belum tahu mengenai sao progressive, disini akan saya jelaskan lebih lanjut.

Apa Sih Sword Art Online Progressive Itu?

Sao progressive ini sebenarnya anime sword art online biasa yang ceritanya diadaptasi dari light novel terbaru karya Kawahara Reki dengan judul yang sama. Kamu masih ingat kan cerita awal tentang kirito dan asuna terjebak di dalam gamenya? Kalau ingat, tahu tidak sih itu arc apa? Buat yang tidak tahu, bagian itu dinamakan dengan arc aincrad. Nah, sword art online progressive itu nanti akan menceritakan ulang tentang arc tersebut.

Bedanya apa dengan sword art online sub indo versi pertama? Sama saja sih sebenarnya, namun perbedaannya itu ialah arc aincrad itu diceritakan secara rinci setiap lantai yang berhasil dilewati si kirito. Yaitu tentang bagaimana kirito menghadapi setiap bos di masing-masing lantai itu. Terus, bagaimana kondisi yang ada di lantainya pun juga dijelaskan.

Dengan kata lain, sao progressive ini merupakan cerita awal kirito terjebak di dunia game. Dimana kisahnya itu diceritakan ulang dengan baik. Banyak informasi yang bakalan kita dapat jika kita melihat film satu ini nantinya. Apa saja itu? Kalau ingin tahu maka mending lihat saja sendiri. Soalnya tidak ada ruginya kok nonton film versi ini meski kamu sudah nonton sao season pertama sekalipun.

Kapan SAO Progressive Rilis?

Buat yang penasaran kapan rilisnya anime sao progressive ini maka jawabannya itu masih belum tahu. Soalnya pihak official masih belum memberikan kabar apapun. Namun yang jelas menurut perkiraan saya maka anime sword art online progressive ini akan hadir paling cepat di tahun 2022. Setidaknya butuh waktu selama beberapa tahun sampai proses produksi filmnya selesai.

Setelah itu kita akan mendapatkan kabar mengenai perilisan dari anime ini. Sama halnya dengan kamu, saya sendiri juga tidak sabar untuk mendengar kabar pastinya anime sao progressive rilis. Soalnya di anime ini kita akan bisa melihat lebih banyak aksi si kirito dan asuna. Selain itu kita juga bisa tahu tentang kemampuan para bos di masing-masing lantai yang ada.

Seperti yang dibilang Five-bar, kalau anime sword art online progressive sub indo sudah ada. Maka kita tidak boleh sama sekali melewatkannya begitu saja. Saya yakin animasi dari film satu ini akan jauh lebih bagus dibandingkan dengan versi season awal. Kita harap saja adaptasinya bakalan bagus dan tidak membuat kita kecewa. Jadi kita sabar saja menunggu sampai dapat kabar kapan sword art online progressive dirilis.

You May Also Like

About the Author: Gianto Sukoco