Keunggulan Lemari Buku Kayu

Lemari buku dibutuhkan untuk menyimpan koleksi buku agar aman dan lebih rapi. Buku yang disimpan di dalam lemari tentu akan lebih mudah saat merapikannya atau saat Anda ingin mencari salah satu buku. Lemari buku kini tersedia dalam banyak pilihan dan salah satunya adalah lemari buku kayu yang memiliki banyak keunggulan dibandingkan dengan material yang lain.

Keunggulan Lemari Buku Kayu Dibanding Material Lain

1.    Lemari lebih kuat

Lemari yang dibuat dari kayu pastinya lebih kuat dibanding lemari plastik atau material lemari lainnya. Hal tersebut menjadi alasan bagi banyak orang untuk lebih memilih lemari kayu. Pilihan jenis kayu yang bisa digunakan untuk lemari buku pun beragam, mulai dari jati, nangka, akasia, dan jenis kayu keras lainnya.

Salah satu kayu yang paling bagus yaitu jati juga dapat digunakan untuk lemari buku kayu yang kuat dan kokoh. Jenis kayu ini mengandung senyawa alami yang membuatnya tahan terhadap serangan rayap atau hewan pengerat. Hal tersebut tentu menguntungkan karena buku-buku yang akan disimpan di dalam lemari jati juga ikut aman di dalamnya.

2.    Desain elegan

Lemari dari bahan plastik, plywood, atau lainnya masih dirasa kalah dengan lemari berbahan kayu jati. Kesan mewah dan mahal selalu identik dengan material kayu jati. Furniture berbahan jati akan mudah dikenali dengan warna cokelat kayu yang lebih gelap. Selain itu, seratnya lebih padat sehingga memiliki motif alami yang lebih indah dan unik. Setiap motif yang muncul pada permukaan kayu jati akan berbeda satu dengan yang lainnya.

Keindahan motif alami kayu jati akan semakin sempurna pada furnitur kayu. Ukiran khas akan menambah keindahan dan kesan elegan pada desain lemari buku. Jadi lemari buku Anda tidak hanya sebagai tempat penyimpanan, tetapi juga pelengkap interior yang akan mempercantik ruangan Anda. Lemari buku dari kayu jati ini juga bisa menjadi pelengkap meja belajar di kamar anak.

3.    Mudah dikombinasi

Selain kuat dan tampil mewah, lemari buku kayu juga memiliki keunggulan yaitu mudah dikombinasi. Anda bisa menggabungkan material kayu, besi, kaca, chrome, atau lainnya pada desain lemari. Pilihlah desain yang bagus dan material pendukungnya agar lemari buku Anda sesuai dengan yang diinginkan.

Lemari buku dari kayu jati ini juga mudah untuk disesuaikan ke semua konsep interior rumah. Furniture jati cocok untuk interior minimalis, kontemporer, vintage, interior modern, dan lain sebagainya. Anda hanya perlu menyesuaikan penempatan lemari kayu tersebut agar enak dipandang.

Demikian beberapa keunggulan memilih lemari buku kayu untuk menyimpan koleksi-koleksi buku Anda. Keunggulan dari material kayu ini juga menjadi daya tarik dari lemari buku untuk mempercantik interior ruang belajar maupun di kamar Anda.

You May Also Like

About the Author: Gianto Sukoco