Macam Macam Email yang Banyak Digunakan

email

Punya berapa email kamu sob? Email menjadi bagian penting dalam hal pendaftaran sebuah akun di Internet. Hampir semua form registrasi mewajibkan adanya email. Dengan bantuan email pihak perusahaan akan lebih mudah melakukan aktivasi.

Selain itu, kamu juga bisa berlangganan informasi terkait produk tertentu tanpa harus membuka website perusahaan.

Saya sendiri berlangganan beberapa website yang berhubungan dengan dunia blogging seperti blog dengan topik SEO dan search engine journal.

email

Nah.. berikut ini beberapa email yang saya gunakan hingga saat ini untuk berbagai macam keperluan.

Email Gmail

Saya rasa gmail ini sudah menjadi email wajib ya.. semua yang mengenal google harus tau email ini, apalagi saat ini banyak yang punya smartphone android.

Gmail menjadi penyedia layanan email terbaik karena memang dari sisi kualitas dan kapasitas bisa dibilang TOP. Kamu akan dapat gratis kapasitas 15 GB per akun (google drive), dan setiap orang bebas mau punya berapa akun email.

Membuat email gmail sama artinya dengan membuat akun google. Satu akun google itu terintegrasi dengan produk google lainnya seperti youtube, photos, maps, drive dst.

baca juga : cara menghapus akun gmail permanen

Email Yahoo

Sebelum mengenal gmail sejauh ini, saya lebih banyak menggunakan email yahoo untuk berbagai macam keperluan.

Setahu saya yahoo lebih dulu populer daripada gmail. Tapi untuk saat ini malah terbalik. Gmail Lah yang paling populer dan menjadi yang terbaik. Mungkin karena yahoo produknya terbatas dan kalah dari sisi inovasinya.

Email Zoho

Penyedia email gratis dari penyedia lain yang terakhir saya gunakan adalah zoho mail.

Mungkin terdengar asing buat kamu yang hanya punya satu email. Apakah zoho itu penyedianya masih baru ? kalau perusahaannya sih sudah lama, menurut wikipedia zoho didirikan tahun 1996. Cuma kalah populer dari yahoo dan gmail.

Sampai sekarang saya masih aktif menggunakan email zoho, ada 2 akun yang saya kelola meskipun jarang dibuka.

Email Temporary

Apa itu email temporary?  sesuai dengan namanya, ini jenis email yang hanya digunakan untuk sementara waktu alias tidak permanen.

Kalau gmail, yahoo dan zoho harus daftar untuk bisa menggunakan emailnya, tapi untuk email temporary tidak perlu daftar. Cukup buka situs yang menyediakan email temporary, kemudian kamu akan dapat email secara otomatis, nah.. email ini bisa langsung digunakan.

Gimana sob ? tertarik untuk mencoba email-email di atas ?

Demikian informasi tentang macam macam email, semoga dapat bermanfaat.

About the Author: Gianto Sukoco