Ternyata Begini!! Cara Import Kontak ke Gmail

Sekarang sudah tidak jaman untuk menyimpan kontak di memori telepon, lebih enak pakai gmail. Apa kamu tahu caranya? Kalau belum tahu bisa baca artikel ini yang akan membahas cara untuk memindahkan kontak ke gmail dengan mudah.

Pada penjelasan kali ini saya tidak akan panjang lebar, supaya kamu tidak pusing membacanya. Berikut langkah-langkah memindahkan kontak ke gmail di hp dengan mudah dan cepat.

Cara Mudah Pindahkan Kontak Ke Gmail

Perlu diingat, kalau kamu memindahkan kontak ke gmail tidak perlu khawatir untuk kehilangan kontak pada hp karena semuanya bisa kamu pulihkan kembali. Tidak tahu memulihkannya? Ada baiknya baca artikel cara memulihkan akun gmail yang terhapus.

Balik ke pembahasan, berikut dibawah ini cara memindahkan kontak ke akun gmail :

  1. Buka kontak di hp kamu
  2. Cari dan pilih ikon garis 3
  3. kemudian pilih setting dan export
  4. klik share all contacts
  5. Tunggu beberapa saat untuk exporting, nanti akan ada sebuah notifikasi klik saja
  6. jika sudah, pilih gmail dan masukkan alamat gmail tujuan untuk export
  7. selesai

Beberapa Alasan Gagal Import Kontak

Jumlah kontak yang terlalu banyak bisa saja menjadi penyebabnya, google memberi peringatan dalam meng-import tidak boleh lebih dari 3000 kontak secara langsung. 

Ternyata masih ada kemungkinan lain, pastikan juga kontak kamu tidak lebih dari 25 ribu ya. Dan kemungkinan terakhir adalah pastikan juga file kontak yang tersimpan adalah format vCard atau CSV saat kamu simpan ke file google contacts.

Gmail sekarang punya fitur baru yang berfungsi untuk menampilkan jendela preview sehingga memudahkan kamu untuk bisa langsung melihat semua pesan pada tampilan depan gmail.

Masih ada lagi fitur yang menarik, misalnya custom keyboard untuk menjalankan gmail dengan keyboard shortcut buatan kamu sendiri. Unread message icon untuk menampilkan seluruh pesan dari tab browser.

Di semua fitur yang sudah saya jelaskan diatas ada lagi yang paling oke namanya preview panes. Nanti kalau ada sebuah pesan akan tampil pada tab bagian depan jadi kamu tidak usah bolak-balik untuk melihat pesan.

Nah demikian artikel tentang cara cepat memindahkan kontak ke gmail, semoga cara diatas bisa kamu pahami ya, terimakasih.

You May Also Like

About the Author: Gianto Sukoco