Tips Agar Tidak Mabuk Saat Perjalanan Jauh

tips bebas mabuk perjalanan dengan asuransi kecelakaan

Melakukan perjalanan pastinya adalah kegiatan yang sangat menyenangkan. Apalagi kalau tujuan dari perjalanan tersebut adalah untuk melakukan liburan. Namun sudah bukan menjadi rahasia umum lagi bahwa banyak orang yang tidak menikmati perjalanan karena mengalami kondisi mabuk perjalanan.

Kondisi mabuk perjalanan ini tentunya membuat kepala pusing, perasaan mual dan juga perasaan tidak nyaman lainnya. Tidak heran, apabila kemudian banyak orang yang mencoba menghentikan kebiasaan mabuk perjalanan ini.

Apabila Anda termasuk di dalamnya maka tenang saja karena ada tips agar tidak mabuk perjalanan seperti berikut ini.

1. Makan dan Minumlah Secukupnya

Perlu menjadi catatan penting bahwa terjadinya mabuk perjalanan juga tidak bisa dilepaskan dari kondisi perut Anda. Jadi bagi Anda yang tidak ingin mengalami kondisi muntah selama di perjalanan maka pastikan bahwa kondisi perut Anda sedang dalam kondisi baik.

Untuk memastikan kondisi perut sedang baik-baik saja maka makan dan minumlah secukupnya. Soalnya apabila Anda makan dan minum secara berlebihan maka kerja lambung juga tidak stabil. Hal inilah yang kemudian memicu terjadinya mabuk perjalanan.

2. Sediakan Makanan Ringan

Nyatanya makanan ringan juga bisa dijadikan solusi bagi Anda yang seringkali mengalami kondisi muntah perjalanan. Biasanya hal ini bisa terjadi disebabkan karena kondisi perut yang kosong.

Guna menghindarinya maka sebaiknya Anda mempersiapkan makanan ringan selama di perjalanan. Makanan ringan ini nantinya berguna untuk mengisi perut kosong Anda agar tidak mudah merasa mual.

3. Persiapkan Minyak Angin

Bisa dibilang, salah satu faktor utama yang menyebabkan mabuk perjalanan adalah kondisi mual yang terus bermunculan. Untuk itulah, penting sekali mempersiapkan produk seperti minyak angin selama di perjalanan.

Bukan tanpa alasan karena minyak angin ini sendiri bermanfaat untuk mencegah perasaan mual dan memberikan rasa lebih hangat di tubuh. Kombinasi tersebutlah yang mencegah terjadinya mual selama di perjalanan.

4. Pilih Posisi Duduk Ternyaman

Nyatanya posisi duduk juga sangat mempengaruhi apakah Anda akan mabuk selama di perjalanan atau tidak? Jadi penting sekali bagi Anda untuk bisa memilih posisi duduk yang ternyaman.

Soalnya dengan posisi duduk ternyaman inilah yang akan membantu mencegah terjadinya mabuk perjalanan yang tidak diinginkan.

5. Minum Obat Anti Mual

Sedangkan tips terakhir yang bisa dilakukan adalah dengan minum obat anti mual sebelum melakukan perjalanan. Tenang saja, karena obat anti mual ini sendiri terdapat dan juga tersedia banyak sekali toko-toko.

Sehingga Anda tidak akan kesulitan untuk bisa menemukannya. Nantinya dengan mengonsumsi obat anti mual ini akan sangat membantu dalam mencegah terjadinya mabuk selama di perjalanan.

Dengan semua penjelasan di atas pastinya membuat Anda lebih paham tentang tips agar tidak mabuk perjalanan. Sebuah tips yang pastinya bisa langsung Anda praktikan untuk terhindar dari kondisi mabuk perjalanan.

Selain itu, sebelum melakukan perjalanan jauh. Pastikan anda dalam kondisi yang sehat. Begitu juga dengan kondisi kendaraan. Cek kondisi mesin, rem dan bagian lainnya.

Sebaiknya lengkapi juga diri dengan asuransi. Seperti misalnya asuransi kendaraan, asuransi kecelakaan diri atau asuransi jenis lainnya yang bisa memberikan perlindungan ekstra bagi anda dan keluarga.

You May Also Like

About the Author: Gianto Sukoco